0251- 8622642 ex 105 ppid@apps.ipb.ac.id

Alumni IPB University Angkatan 13 atau disebut ASTAGA mengunjungi kampus, 11/1. Kunjungan ini menjadi momen untuk mengetahui informasi terbaru terkait kondisi kampus. Disambut Wakil Rektor bidang Inovasi dan Bisnis, Prof Erika B Laconi, rombongan diperlihatkan beragam aktivitas yang ada di Science Techno Park (STP) IPB University di Kampus Taman Kencana, Bogor.

Prof Tridoyo Kusumastanto, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) IPB University yang juga ketua tim kunjungan menerangkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tahun keempat Rencana Strategis (Renstra) IPB University yaitu Enriched and  Empowered Society.

Kunjungan ini menjadi ajang sosialisasi inovasi kepada para alumni. Sebab menurutnya, society yang paling dekat adalah alumni.
“Kita ingin memajukan kampus dengan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga kemajuan yang telah dicapai maupun inovasi yang dihasilkan dapat dirasakan manfaatnya sehingga dapat menjadi pengungkit bagi perkembangan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Karenanya, lanjut dia, alumni memiliki peran penting dalam upaya IPB University hadir di masyarakat. Alumni menjadi jembatan ilmu pengetahuan yang lahir di kampus kepada masyarakat.
“Tentu di sini banyak CEO, pengusaha maupun aktivis yang mampu mendiseminasikan pendidikan, riset, pengabdian masyarakat, juga inovasi IPB University. Selayaknya tagline “Inspiring Innovation with Integrity,” imbuhnya.

Lewat sinergitas dengan para alumni, Prof Tridoyo berharap hal itu dapat menjadi langkah memajukan masyarakat, lewat pemanfaatan teknologi dari IPB University. “Dengan demikian, IPB University bisa memberikan manfaat bagi umat dan kemajuan bangsa dan negara,” tutupnya.

Di sisi lain, salah satu alumni angkatan 13, Prof Asep Saefudin menyebut, IPB University saat ini kian cepat dalam proses adopsi teknologi dan inovasi. Sebagai tokoh inisiator lahirnya Agribusiness Development Station (ADS) yang kini menjadi Agribusiness and Technology Park (ATP), Prof Asep mengapresiasi kemajuan yang dilakukan IPB University.

“Terima kasih untuk seluruh pimpinan IPB University yang telah menjaga ide dan inovasi ini menjadi satu bisnis yang berkelanjutan. Saya harap inovasi yang ada terus dikembangkan sesuai kebutuhan zaman,” ujar Guru Besar IPB University ini.

Dalam kunjungan itu, para alumni juga diajak berkeliling kampus Dramaga, menyaksikan fasilitas di kampus seluas 250 hektar ini. Diawali dari rektorat, Modern Closed House di Fakultas Peternakan dan Equestrian Park di Fakultas Kedokteran Hewan.  Rombongan juga sempat mengunjungi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Taman Semangat, Sadifa Farm dan berakhir di Agribusiness and Technology Park (ATP). (Rz/Zul)

 

Sumber : https://ipb.ac.id/news/index/2022/01/kembali-ke-kampus-alumni-angkatan-13-astaga-tengok-inovasi-dan-perubahan-ipb-university/c3e05acc3dcc2ed279a0fdf51cdfad01

Skip to content