0251- 8622642 ex 105 ppid@apps.ipb.ac.id

IPB University bersama Manulife sepakat menjalin kerjasama terkait penyaluran wakaf, secara mandiri maupun donasi, dari manfaat polis asuransi jiwa syariah.

Nota kesepahaman kerjasama ditandatangani Wakil Rektor bidang Internasionalisasi, Kerjasama dan Hubungan Alumni, Prof Dodik Ridho Nurrochmat bersama Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, (8/1).

Prof Dodik dalam kesempatan itu mengatakan, dengan kerjasama ini, keberadaan wakaf akan semakin menambah manfaat yang luas. Ia berharap, ke depan akan lebih banyak kerjasama yang bisa dikembangkan oleh kedua pihak.

“IPB University sebagai nazhir wakaf, mudah-mudahan kami bisa melaksanakan amanah ini dengan baik. Bisa kita kembangkan semakin banyak lagi wakaf yang bisa memberi manfaat, tidak hanya bagi IPB University, tapi juga umat,” kata Prof Dodik.

Sebagaimana diketahui, IPB University telah memperoleh sertifikat sebagai Nazhir Wakaf Uang dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) sejak awal tahun lalu. Dengan demikian, IPB University dapat melakukan penghimpunan dan pengelolaan dana wakaf.

Senada, Kepala Badan Pengelolaan Investasi dan Dana Sosial (BPIDS) IPB University, Dr Jaenal Effendi menuturkan, dana wakaf yang tersedia nantinya bisa digunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat.

“Semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Kerjasama semakin bertambah. Bersama-sama membangun dan dana wakaf yang ada di IPB University bisa dikelola dengan baik untuk masyarakat sekitar, kesehatan, beasiswa dan lain-lain,” ujarnya.

Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto mengatakan, hingga saat ini, Manulife Indonesia telah melindungi lebih dari dua juta nasabah yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Manulife berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan nasabah terkait solusi perencanaan finansial dengan semakin hari semakin baik di masa mendatang,” kata Karjadi Pranoto.

Menurutnya, nasabah Manulife yang memiliki produk asuransi jiwa syariah, Berkah Savelink dan MiSmart Insurance Solution Syariah (MiSSION Syariah) dapat melakukan wakaf maupun donasi dari manfaat polis asuransi tersebut secara mandiri melalui IPB University, sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan.

“Terima kasih IPB University sudah menerima Manulife sebagai salah satu penyalur wakaf dari pemegang polis Manulife,” sebutnya. (Rz/Zul)

Sumber : https://ipb.ac.id/news/index/2022/01/ipb-university-jalin-kerjasama-pt-manulife-indonesia/c83bc8686f1b384904a3380ea642e902

Skip to content