Siaran Pers
IPB University
No 1365/SP.BIRKOM.IPB/IX/2021
Bogor, 02 September 2021

Ketua MPR dan DPR RI Kompak Ucapkan Selamat Dies Natalis ke-58 IPB University

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo, SE, MBA mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-58 IPB University yang mengusung tema “Agromaritim 4.0 untuk Atasi Krisis di Era Pandemi”, 1/9.

“Saya meyakini Dies Natalis IPB University kali ini akan memberikan spirit yang berkemajuan dan bermanfaat besar bagi masa depan bangsa dan negara, utamanya dalam sektor pertanian dengan berbasiskan perkembangan teknologi,” ucapnya.

Menurutnya, di tengah revolusi teknologi yang berdampak dan bergerak dinamis, kita harus selalu siap menghadapi berbagai tantangan dalam upaya pengembangan sumberdaya yang dimiliki secara cerdas, bijak, dan berkelanjutan.
“Kontribusi besar IPB University dalam mendorong transformasi pembangunan Indonesia merupakan jawaban atas kegelisahan masa depan bangsa, utamanya di era pandemi saat ini. Sekali lagi selamat Dies Natalis IPB University ke-58. Jaya selalu,” tutupnya.

Tidak hanya Ketua MPR, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Dr (HC) Puan Maharani turut mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-58 IPB University. “Universitas menjadi tempat lahirnya inovasi-inovasi untuk kemajuan bangsa dan negara. Di tengah pandemi virus corona, peran universitas sangat diharapkan untuk mengatasi pandemi virus corona dan dampaknya,” katanya.

Puan kemudian menanggapi tema Dies Natalis ke-58 IPB University. Menurutnya, pemikiran tentang agromaritim mengingatkan banyak orang bahwa daratan dan lautan di Indonesia adalah satu kesatuan yang menjadi kekuatan besar untuk menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat.

“Agromaritim 4.0 merupakan adaptasi yang diperlukan untuk memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang menciptakan keberlanjutan, kemakmuran, dan kedaulatan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Puan juga mengajak untuk bergotong royong menjadikan agromaritim 4.0 sebagai bagian dari solusi besar untuk memerdekakan Indonesia dari dampak pandemi COVID-19 dan untuk mewujudkan Indonesia yang maju. “Dirgahayu yang ke-58 IPB University,” tutupnya. (MHT/Zul)

Keyword: IPB University, Dies Natalis ke-58, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Puan Maharani

Kategori SDGs: SDGs-4, SDGs-8
========================
Biro Komunikasi
IPB University
http://ipb.ac.id

Homepage

http://greencampus.ipb.ac.id
http://covid19care.ipb.ac.id
Telp: 0251-8622642
WA : 0813-1114-5893
Email: biro.komunikasi@apps.ipb.ac.id
Fb: @ipbuniversity
Twitter : @ipbofficial
IG : @ipbofficial
Line : @ipbuniversity