Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Tahunan PPID 2019

Bertempat di Wisma Best Planter Indonesia Bogor (24/7) tim PPID IPB University membahas penyusunan laporan tahunan PPID Tahun 2019 untuk dilaporkan ke Komisi Informasi Pusat sebagai bentuk komitmen IPB sebagai kampus Informatif. Agenda ini dibuka oleh Kepala Biro Komunikasi dan dihadiri oleh Kepala Bagian Humas, Siti Nuryati, S.TP, M.Si, Yulia Dwi Indriani, S.Kom., M.M. selaku Kepala Sub Bagian Layanan Informasi dan Hubungan Internal, Rio Fatahillah Chita Putra, SIKom, Siti Zulaedah, S.T.P, Iga Baerani,S.Ikom, Rizki Maha Putra, S.E, Elfa Nurfadilah, S.E, Fenny Yoza Indra, S.E, Nuri Rahayu Khumaeroh, S.Kpm, Talita Sakinah, Elis Septikah, Asep Sumantri, Wahyu Budi Kuntari, Fajar dan Susilawati selaku tim pelayanan informasi publik IPB University.  

Yatri Indah Kusumastuti mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bukti komitmen IPB sebagai badan publik yang menjadi Kampus Informatif sejak tahun 2018 dan akan terus mempertahankan posisi tersebut.”.

IPB University sebelumnya secara dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang masuk klaster Informatif versi Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk penilaian tahun 2018 dan 2019. Sehingga di tahun 2020 ini, tentu IPB University terus berupaya menjadi kampus informatif.

Dalam agenda tersebut, pembahasan konten laporan dibahas dan disusun secara komprehensif mejadi laporan Tahun PPID IPB. Siti Nuryati mengatakan, “Kegiatan merupakan bagian dari persiapan tim PPID IPB University untuk mengikuti program penyiapan kompetisi badan publik oleh Komisi Informasi Pusat 2020”.

Dalam agenda tersebut, pembahasan kegiatan terbagi menjadi tiga kelompok tim kerja yaitu pembaharuan profil PPID IPB, pembuatan layout laporan dan pembaharuan ringkasan laporan layanan informasi yang memuat jumlah permohonan informasi publik yang diterima, waktu yang diperlukan untuk memenuhi setiap permohonan informasi publik dan jumlah informasi publik yang dikabulkan sebagian atau seluruhnya.