0251- 8622642 ex 105 ppid@apps.ipb.ac.id

Pusdiklat Kemenristekdikti Lakukan Benchmarking Layanan Informasi ke IPB University

Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Pusdiklat Kemenristekdikti) melakukan benchmarking layanan informasi ke IPB University, Selasa (30/4). Rombongan yang berjumlah tiga orang ini dipimpin Kepala Subbagian Kepegawaian dan Persuratan, Charfikarani, SE. Rombongan diterima oleh Kepala Biro Komunikasi, Yatri Indah Kusumastuti didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat IPB University, Siti Nuryati, STP, MSi, Kepala Sub Bagian Hubungan Internal dan Layanan Informasi, Aris Solikhah, STP, MM dan Koordinator Publikasi dan Hubungan Eksternal, Rio Fatahillah Cita Putra, S.I.Kom, MSi.

“Unit kami termasuk unit baru. Kami berdiri tiga tahun lalu. Kami perlu banyak belajar terkait pelayanan informasi dan publik pada IPB University yang telah didapuk sebagai Kampus Informatif,” kata Charfikarani, SE.

Kepala Biro Komunikasi, Yatri Indah Kusumastuti menyambut hangat kunjungan tim. “Kami juga sama-sama belajar kepada institusi lain yang lebih baik. Capaian yang diperoleh IPB University selama ini, tak lepas dari keinginan kami yang ingin terus-menerus memperbaiki pelayanan publik menuju yang lebih baik. Ini juga merupakan bagian dari amanah reformasi birokrasi,” kata Yatri.

Sementara itu, Siti Nuryati menyampaikan IPB University berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan informasi yang memudahkan publik. “Kami memanfaatkan berbagai sumberdaya yang ada dan beragam saluran komunikasi untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan ke masyarakat. Masyarakat mudah mendapatkan berbagai informasi terkait kebijakan institusi, inovasi, akademik dan sebagainya dengan cara offline dan online diantaranya berkirim email, media sosial, tatap muka, telpon dan sebagainya,” kata Siti. (ris)

Skip to content