0251- 8622642 ex 105 ppid@apps.ipb.ac.id

Bertempat di Wisma Best Planter Indonesia (BPI), Desa Cikarawang, Dramaga Bogor (01/04), Tim PPID IPB membahas tentang peningkatan kualitas layanan informasi publik dan persiapan pelaksanaan Uji Konsekuensi yang akan digelar pada bulan yang sama dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

TIM PPID IPB

TIM PPID IPB

Pembahasan kegiatan terbagi dalam empat kelompok tim kerja yaitu Standar Layanapn dan Revisi SK Rektor tentang Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi, Penyusunan Maklumat Pelayanan, Narasi Deklarasi Zona Integritas dan Update Borang-borang Layanan PPID serta penyusunan FAQ (Frequently Asked Question) dan e-flyer quote para narasumber Komisi Informasi Publik dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh Tim PPID IPB.

Kepala Biro Komunikasi IPB, Ir. Yatri Indah Kusumastuti, M.Si., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan deklarasi IPB sebagai Kampus Informatif. “IPB berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik di lingkungan IPB” tegasnya. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh tim Humas IPB, hadir pula Kepala Unit Arsip IPB dan jajarannya yang memberikan wacana pengelolaan arsip dan jadwal retensi arsip dalam pengelolaan informasi publik. Selain itu hadir pula Kepala Biro Hukum IPB dan jajarannya untuk memberikan sudut pandang lain dari sisi kebijakan, SK dan Peraturan-peraturan terkait pengelolaan informasi publik dan pengelola informasi publik.

PPID IPB2

PPID IPB