[INFO PENTING]
IPB UNIVERSITY
31 Juli 2019

IZIN MASUK KENDARAAN DI KAMPUS DRAMAGA DAN BARANANGSIANG

Sebagai upaya untuk mewujudkan IPB University sebagai kampus hijau (Green Campus) maka perlu dilakukan upaya menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan dalam kampus. Salah satu yang dapat ditempuh adalah dengan cara menekan jumlah kendaraan umum yang melintas atau memotong jalan melalui Kampus Dramaga dan Baranangsiang.

Untuk mencapai tujuan tersebut, terhitung mulai 1 Juli 2019, IPB University memberlakukan kebijakan tarif masuk bagi masyarakat umum di dua kampus tersebut.

Berikut informasi yang dihimpun dari Direktorat Umum, Sarana dan Prasarana (DUSP):

  1. Tarif izin masuk kampus hanya dikenakan untuk masyarakat umum atau pengunjung ke IPB University.
  2. Petugas di gerbang masuk akan melakukan verifikasi dan membebaskan kendaraan untuk masuk tanpa tarif berdasarkan stiker yang terpasang di kendaraan.
  3. Jika kendaraan belum terpasang stiker maka petugas meminta ditunjukkan bukti kartu identitas (Kartu Tanda Mahasiswa atau Kartu Pegawai)
  4. Apabila sivitas akademika (dosen, mahasiswa) dan tenaga kependidikan (tendik) IPB University, bila belum memiliki stiker tanda masuk bagi kendaraan miliknya mohon segera mendaftarkan diri.
  5. Permohonan stiker dapat dilakukan secara kolektif unit kerja atau pribadi ke Kantor Lapang Direktorat Umum, Sarana dan Prasarana (DUSP) yang berlokasi di dekat Gymnasium dengan menyerahkan fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan fotokopi kartu identitas (KTM bagi mahasiswa, Kartu Pegawai bagi dosen/tendik).
  6. Permohonan stiker bersifat pre order bukan ready to use, karena stiker menggunakan scan QR.
  7. Pemohon dapat mengambil stiker paling lambat 14 hari sejak permohonan diajukan.
  8. Stiker hanya diperuntukkan bagi sivitas akademika dan tendik IPB University.

=========================
Biro Komunikasi
IPB University
http://ipb.ac.id
http://media.ipb.ac.id
http://greencampus.ipb.ac.id
Telp: 0251-8425635
WA : 081383283660
Email: biro.komunikasi@apps.ipb.ac.id
Fb: @ipbuniversity
Twitter : @ipbofficial
IG : @ipbofficial
Line : @ipbuniversity