SIARAN PERS
IPB University
Jumat, 30 Agustus 2019

IPB Boyong Penghargaan Bergengsi di Anugerah Humas Indonesia 2019

Rektor IPB, Arif Satria dan Kepala Biro Komunikasi, Yatri Indah Kusumastuti

Rektor IPB, Arif Satria dan Kepala Biro Komunikasi, Yatri Indah Kusumastuti

Prestasi gemilang kembali diraih IPB University. Kali ini dalam ajang kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 yang digelar HUMAS INDONESIA, member of PR INDONESIA Group.  Dua penghargaan berhasil diraih IPB University dalam ajang ini, masing-masing adalah Juara 1 (Gold) Ruang Pelayanan Informasi Publik Terinovatif (ruang Student Service Centre/SSC) dan Juara 2 (Silver) Website Pelayanan Informasi Terinovatif (ipb.ac.id)  Pengumuman dan Penyerahan Penghargaan dilakukan pada Jumat, 30/8/2019 di Kantor Balai Kota Tangerang.

AHI 2019 adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja humas pemerintah sepanjang tahun 2018. Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara/daerah.

Dewan Juri yang terdiri dari pakar di bidang komunikasi dihadirkan untuk memberikan penilaian dalam kompetisi ini diantaranya Maria Wongsonagoro (Pakar Public Relations), Emilia Bassar (Pakar Komunikasi dan Branding), Asmono Wikan (Founder & CEO PR INDONESIA Group), John Fresley (Mantan Ketua Komisi Informasi Pusat/Institut Pemerintahan Dalam Negeri), dan Zinnia Nizar (Vice President Internasional Council of Design).

Ajang kompetisi ini dimaksudkan untuk memotret kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian termasuk perguruan tinggi, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Indonesia.

Rektor IPB University, Dr Arif Satria didampingi Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti berkesempatan hadir untuk menerima penghargaan ini.  Atas keberhasilan IPB University meraih dua prestasi ini, Dr Arif Satria mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada unit-unit kerja yang telah berkontribusi dalam mewujudkan pencapaian prestatif ini.

“Apresiasi saya sampaikan kepada unit-unit kerja yang telah bekerja keras mengawal inovasi pelayanan baik melalui website maupun SSC. Semoga prestasi ini mampu menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya dan berprestasi ke depan dalam memberikan pelayanan publik, “ ungkap Rektor.

Lebih lanjut dikatakannya, “IPB University terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik. Hal ini penting mengingat IPB University adalah badan publik yang harus terus memberikan layanan terbaik untuk publik.” (sn)